Gladi Bersih Paskibraka Diawali Penurunan Bendera Dulu, Ada Apa?

Gladi Bersih Paskibraka Diawali Penurunan Bendera Dulu, Ada Apa?
Gladi Bersih Paskibraka Diawali Penurunan Bendera Dulu, Ada Apa?

jpnn.com - PERSIAPAN pelaksanaan upacara HUT RI di Istana Negara 17 Agustus nanti sudah memasuki babak akhir. Sabtu (15/8) besok, para Paskibraka dan peserta upacara, bakal melakukan gladi bersih di Istana Negara.

Kolonel Inf. Joko Slamet, Asop Kogartap I/Jakarta menyampaikan akan ada gladi bersih yang beda dibanding tahun lalu. Kali ini, gladi bersih akan dimulai dengan penurunan terlebih dulu.

Biasanya, gladi bersih adalah latihan akhir yang disesuaikan dengan kondisi senyatanya saat upacara pada 17 Agustus. Menit, susunan, dan kegiatan per kegiatan dipaskan dengan kondisi yang akan terjadi pada hari H upacara. Tapi, untuk kali ini tidak karena keadaan yang memaksa.

"Waktunya memang mepet, jadi dimulai dari pagi sekali dan diawali dengan upacara penurunan," terang Joko.

Pertimbangan itu diambil setelah melihat padatnya jadwal Paskibraka pada Sabtu (15/8) siang. Sebab, Presiden dijadwalkan melakukan pengukuhan terhadap anggota Paskibraka pada pukul 14.00.

"Kasihan pasti capek kalau sore kembali latihan. Istana juga ada kegiatan lain sore harinya. Jadi kami maksimalkan sebelum tengah hari," papar lelaki asal Madiun tersebut.

Gladi resik menurut Joko adalah cermin hasil latihan yang dijalani selama ini dan tolok ukur keberhasilan kegiatan upacara yang sebenarnya pada 17 Agustus nanti. (dkk/jpnn)


PERSIAPAN pelaksanaan upacara HUT RI di Istana Negara 17 Agustus nanti sudah memasuki babak akhir. Sabtu (15/8) besok, para Paskibraka dan peserta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News