Menteri Marwan Dorong Kepala Daerah Sukseskan Program Transmigrasi

Menteri Marwan Dorong Kepala Daerah Sukseskan Program Transmigrasi
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar . Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar meyakini, program transmigrasi yang terarah menjadi solusi tepat. Tidak saja bagi penanggulangan kemiskinan, namun juga bagi pemanfaatan lahan yang begitu subur yang selama ini tidak terkelola dengan baik.

“Jadi transmigrasi merupakan upaya penting dalam penyebaran penduduk. Apalagi Indonesia memperoleh bonus demografi yang luar biasa. Sehingga jika tidak dimanfaatkan, justru dapat menjadi bencana," ujar Menteri Marwan di Jakarta, Jumat, (14/8).

Marwan mengungkapkan keyakinananya karena program transmigrasi terbukti bisa memberikan kontribusi yang luar biasa dalam pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan penduduk.

"Transmigrasi merupakan program unggulan sekaligus juga sebagai upaya pemerintah memberikan fasilitas kepada para transmigran, bahwa program transmigrasi adalah upaya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Karena itu secara khusus Marwan juga meminta para kepala daerah menjadikan program transmigrasi sebagai benchmark yang harus di perjuangkan bersama.

"Di Papua, transmigrasi berhasil dan mampu mewarnai kehidupan yang di sana. Saya juga meminta kepada kepala daerah yang menjadi tujuan transmigrasi untuk disukseskan bersama," ujar Marwan.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar meyakini, program transmigrasi yang terarah menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News