JPNN.com

Glass: Ending Gagal M Night Shyamalan

Sabtu, 19 Januari 2019 – 02:37 WIB Glass: Ending Gagal M Night Shyamalan - JPNN.com

jpnn.com - Unbreakable (2000) dan Split (2016) merupakan dua film arahan M. Night Shyamalan yang berhasil membangkitkan rasa penasaran penonton. Kini dua film itu "dijahit" menjadi satu, jadi sebuah sekuel untuk keduanya. Glass, sebuah akhir cerita dengan ending mengejutkan.

Glass mengembalikan karakter David Dunn alias The Overseer (Bruce Willis) ke dalam sekuel. Dengan ponco hijaunya, David menjadi pahlawan misterius yang memburu pelaku kriminalitas atau pembuat onar di Philadelphia.

Salah satu targetnya adalah The Beast (James McAvoy). The Beast adalah salah satu di antara 24 kepribadian dalam tubuh Kevin Wendell Crumb yang bertanggung jawab atas kasus pembunuhan di kota itu. Keduanya berhadapan langsung seperti superhero dan villain. Hingga akhirnya pihak polisi menangkap mereka.

Mereka dimasukkan ke rumah sakit jiwa. Ditangani Dr Ellie Staple (Sarah Paulson). Di tempat itulah David bereuni dengan Elijah Price aka Mr Glass (Samuel L. Jackson), dalang kecelakaan kereta api yang hampir menewaskannya pada Unbreakable.

Dengan kemampuan analisis dan berpikirnya yang luar biasa, Mr Glass menjadi mastermind yang "mengatur" The Beast dan David.

Banyak plot twist mengejutkan yang disuguhkan dalam film itu. Bagi yang belum pernah menonton Unbreakable dan Split, Glass terasa cukup membingungkan karena ada bagian dari backstory yang ditampilkan.

Sarannya, tonton lagi dua film tersebut untuk mengembalikan ingatan detail cerita. Terutama untuk Unbreakable yang tayang 19 tahun lalu.

Review film tersebut tidak terlalu memuaskan. Kritikus menyebutkan, ada beberapa hal yang kurang masuk akal. Salah satunya ketika Dr Ellie mengatakan bahwa dirinya diminta untuk menyembuhkan Kevin, Elijah, dan David dalam waktu tiga hari.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...