M Night Shymalan Mulai Garap Sekuel Split Bulan Depan

M Night Shymalan Mulai Garap Sekuel Split Bulan Depan
James McAvoy di Split. Foto: AFP

jpnn.com - Masih ingat film Split yang supersukses saat ditayangkan pada Januari lalu? Karya M. Night Shyamalan itu segera dibuat sekuelnya yang berjudul Glass.

Salah seorang pemainnya, Samuel L. Jackson, mengatakan bahwa proses produksi film yang dijadwalkan tayang 2019 itu dimulai bulan depan.

”Kami mulai 18 September dan jadwal saya tanggal 25-nya,” kata pemeran Elijah Price a.k.a. Mr Glass itu kepada Collider di sela-sela promo film barunya, The Hitman’s Bodyguard.

Split yang memasang James McAvoy sebagai bintang utama mencatat pemasukan besar. Dibuat dengan bujet USD 9 juta, pemasukan yang didapat mencapai USD 276,9 juta.

Penonton film itu mendapat kejutan besar begitu menjumpai ending-nya yang menghadirkan gambaran film superhero Unbreakable (2000) yang dibintangi Jackson dan Bruce Willis.

Lewat Glass, penonton bisa mengobati rindu melihat pertemuan David Dunn (Willis) dan Mr Glass.

Shyamalan sebelumnya menceritakan, dirinya sedang berfokus menggarap naskah. Dengan jadwal syuting yang sebentar lagi itu, berarti produksi Glass lebih cepat daripada yang diperkirakan banyak pihak.

Rencana pembuatan film Glass itu sudah diumumkan Shyamalan beberapa saat setelah Split ditayangkan. Dia menyebut, di benaknya sudah ada lanjutan ceritanya. Namun, tidak banyak yang mengira bahwa penggarapannya akan dilakukan tahun ini juga.

Masih ingat film Split yang supersukses saat ditayangkan pada Januari lalu? Karya M. Night Shyamalan itu segera dibuat sekuelnya yang berjudul

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News