Gleen Fredly, Konsen ke Musik Lokal

Gleen Fredly, Konsen ke Musik Lokal
Gleen Fredly. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
BELAJAR dari pengalaman saat bergabung dengan salah satu perusahaan rekaman besar, Glenn Fredly jadi memahami kerasnya industri musik. Penyanyi berdarah Maluku ini memutuskan mengembangkan musik secara independen yakni dengan mengabdikan musiknya untuk kepentingan sosial melalui sebuah yayasan bentukannya, Green Music Foundation.

“Identitas lokal adalah kekuatan utama, yang saya harapkan bisa mengubah globalisasi. Saya harapkan mereka bisa bergaul dalam panggung yang lebih besar," ujar Glenn saat berbicara di Ideas Conference: Social Musik Entrepreneur, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (23/7).

Salah satu cita-cita besarnya yang dia impikan adalah menjadi jembatan bagi komunitas musik Indonesia untuk menembus pasar, baik lokal mau pun mancanegara. Oleh sebab itu di depan kawula muda dan musisi Ideafest 2011, Glenn menilai potensi musisi-musisi daerah untuk go international sangat besar. “Musik dan musisi daerah itu memiliki nilai jual yang sangat besar bagi bangsa ini, sangat salah jika kita mengembangkan hal tersebut ,” kata mantan suami Dewi Sandra ini.

Dalam kegiatan ini, Glenn memilih bekerjasama dengan sejumlah lembaga nirlaba yang peduli pada masalah lingkungan untuk bisa dijadikan wadah bagi para musisi, terutama musisi daerah untuk menyalurkan dan mengekspresikan kepedulian mereka pada lingkungan yang belakangan diterpa masalah pemanasan global.

BELAJAR dari pengalaman saat bergabung dengan salah satu perusahaan rekaman besar, Glenn Fredly jadi memahami kerasnya industri musik. Penyanyi berdarah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News