Glenn Fredly Puji Kinerja Helmy Yahya

Glenn Fredly Puji Kinerja Helmy Yahya
Glenn Fredly dalam Prambanan Jazz Festival 2019 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (7/7) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Glenn Fredly turut berkomentar soal pemecatan Helmy Yahya dari jabatannya sebagai sebagai Direktur Utama (Dirut) TVRI. Lewat akun Instagram miliknya, Glenn memberikan pandangannya.

Glenn Fredly menyayangkan pemecatan sepihak yang dilakukan Dewan Pengawas TVRI terhadap Helmy Yahya. Padahal menurutnya, TVRI sudah jauh lebih baik saat ditangani presenter kondang tersebut.

Pelantun Adu Rayu itu lantas mencontohkan salah satu contoh bukti nyata kinerja Helmy Yahya dalam memberi dukungan kepada industri kreatif. Seperti pada penyelenggaraan Konferensi Musik Indonesia pada 7-9 Maret 2018.

"Saya harus akui dukungan yang besar tanpa basa-basi birokrasi diberikan olehnya dan TVRI untuk ikut terlibat dalam usaha memajukan ekosistem musik tanah air, sejak awal Pak Helmy bahkan turun langsung sekaligus mengarahkan timnya," ungkap Glenn Fredly, Minggu (19/1).

Suami Mutia Ayu itu menilai pemecatan Helmy Yahya adalah sebuah kerugian bagi TVRI. Sebab Glenn Fredly menilai TVRI sudah berada di arah yang benar untuk menjadi stasiun televisi terbesar.

"Ini menurut saya kerugian besar bagi TVRI, yang tengah berbenah memperbaiki program serta citranya," ujar Glenn Fredly.

Seperti diketahui, Helmy Yahya dipecat oleh Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI pada Kamis (16/1).

Helmy Yahya dan Dewan Pengawas TVRI sudah berpolemik sejak pada Desember 2019. Setelah sempat dinonaktifkan, Helmy Yahya benar-benar dipecat lewat surat keputusan Dewas TVRI Nomor 8/Dewas/TVRI/2020 bertanggal 16 Januari 2020. (mg3/jpnn)

Helmy Yahya sudah dipecat dari jabatannya sebagai dirut TVRI, musikus Glenn Fredly menyayangkan keputusan Dewas Pengawas tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News