Glenn Fredly Siapkan Sekuel Album Hidayah

Glenn Fredly Siapkan Sekuel Album Hidayah
Glenn Fredly (paling kiri), Opa Rudi (Budayawan Ambon), Ali peewakilan dari Pusad Paramadina, Aldo Sianturi (berkacamata, CEO Musikbagus) saat menggelar jumpa pers. Foto Natalie/jpnn.com

jpnn.com - Jelang Ramadan tahun ini, musisi Glenn Fredly tengah menyiapkan sekuel album Hidayah. Album yang diberi judul 'Hidayah Carita Orang Basudara (COB)’ itu akan mulai digarap pada 18 April nanti di Ambon, Maluku.

"Karena hampir 90 persen musisi lokal yang akan dilibatkan. Mengingat Ambon sekarang sudah menyandang predikat sebagai Music of City," ujar Glenn saat jumpa pers di Chloe Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/4) sore.

Mantan suami Dewi Sandra itu pun bergerak sebagai produser di bawah bendera Musik Bagus. Ia juga menggandeng Barry Likumahuwa, Aldisyah, Viddy Papilaya dan Lordy.

"Album ini refleksi dari buku Carita Orang Basudara terbitan Pusad Paramida. Dari buku itu bercerita kisah-kisah yang membawa harapan baru untuk kita menjaga kedamaian dan persaudaraan," kata Glenn.

Konsep album ini berisi lagu dan narasi kolaborasi Paduan Suara UKIM (Universitas Kristen Islam Maluku), Vocal Group Basudara, Moluccas, Bamboo Orchestra, Hip-Hop Basudara, Kelompok Terompet Silo, Manumata, Siera, Nurul, Agiel, Bing Leiwakabessy dan Ridho Hamidz.

"Jadi CD albumnya nanti bundling dengan buku Carita Orang Basudara. Rencananya akan disebar ke 200 lebih negara," imbuh Aldo Sianturi, CEO Musik Bagus.(Mg7/jpnn)


Jelang Ramadan tahun ini, musisi Glenn Fredly tengah menyiapkan sekuel album Hidayah. Album yang diberi judul 'Hidayah Carita Orang Basudara (COB)’


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News