Glenn Fredly Suarakan Setop Rasisme

Glenn Fredly Suarakan Setop Rasisme
Glenn Fredly dalam Soundrenaline 2019 di GWK, Bali, Minggu (8/9) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, BALI - Musikus Glenn Fredly menyuarakan pesan setop rasisme di Indonesia saat tampil di panggung Soundrenaline 2019. Hal itu menyusul kepeduliannya terhadap kasus yang kini terjadi di Papua.

Glenn Fredly menyampaikan pesan perdamaian tersebut saat dirinya hendak membawakan lagu 'Tanah Perjanjian'. Dia bahkan sengaja memakai topi adat Papua di atas panggung.

"Ini lagu saya tulis bersama sahabat saya, Ras Muhamad pada 2017. Lagu ini bercerita tentang pesan damai, khususnya untuk saudara kita di Papua," kata Glenn Fredly di A Stage, GWK, Bali, Minggu (8/9) malam.

BACA JUGA: Edo Kondologit: Jangan Sampai Masalah Papua Usik Keberagaman Indonesia

Suami Mutia Ayu itu mencontohkan bahwa Bali sebagai daerah yang terdiri dari berbagai macam orang dari suku, agama, dan budaya. Namun semuanya bisa hidup damai dan berdampingan. Menurut Glenn Fredly seharusnya semua meniru hal tersebut.

"Jadi, jangan bedakan Papua, jangan bedakan warna kulit, stop rasisme di negara ini teman-teman!" ujar Glenn Fredly lantang.

BACA JUGA:Pajang Foto Nikah, Glenn Fredly Enggan Dikomentari

Pesan Glenn Fredly disambut tepuk tangan ribuan penonton yang memadati Soundrenaline 2019. Dia kemudian menyanyikan lagu Tanah Perjanjian dengan penuh penghayatan.

Selain lagu tersebut, Glenn Fredly juga membawakan sederet lagu andalan untuk penonton Soundrenaline 2019. Hit miliknya pun mengundang nyanyian massal para hadirin. (mg3/jpnn)


Musikus Glenn Fredly menyuarakan pesan setop rasisme di Indonesia saat tampil di panggung Soundrenaline 2019.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News