Edo Kondologit: Jangan Sampai Masalah Papua Usik Keberagaman Indonesia

Edo Kondologit: Jangan Sampai Masalah Papua Usik Keberagaman Indonesia
Edo Kondologit saat ditemui pada peluncuran film Boven Digoel di Jakarta, Senin (6/2). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Papua Edo Kondologit ikut memeriahkan pentas budaya dengan tema Merajut Nusantara yang digelar di Monas, Jakarta Pusat pada Senin (2/9) malam.

Menurut Edo, kegiatan tersebut sangat positif dan untuk membangkitkan kembali keberagaman yang dimiliki Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia.

“Artinya, kami menginginkan Indonesia bangkit kembali dan kita ini beragam. Acara malam ini menampilkan budaya Indonesia dari barat sampai ke timur,” ujar Edo kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat.

Edo pun menyinggung kejadian di Papua yang terjadi beberapa waktu lalu. Edo berharap kejadian itu tidak mengusik rasa kebersamaannya dan keberagaman yang selama ini dirajut.

BACA JUGA: Edo Kondologit: Orang Papua Punya Adat Bakar Batu

"Nah kami mau menunjukkan Indonesia tetap bersaudara, ada permasalahan mari diselesaikan baik-baik, cari akar permasalahan. Budaya kita kan budaya musyawarah mufakat, artinya ada masalah omonginlah baik-baik. Inilah Indonesia yang beragam,” tambah Edo.

Edo meyakini kegiatan pentas budaya yang juga diikuti sejumlah artis ternama itu akan menumbuhkan lagi rasa persaudaraan yang terganggu.

BACA JUGA: Edo Kondologit dan Nowela Suarakan 'Papua Bangkit'

Penyanyi Edo Kondologit berharap kejadian di Papua tidak mengusik keberagaman Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News