GM Tambah Investasi USD 150 Juta di Bekasi

GM Tambah Investasi USD 150 Juta di Bekasi
GM Tambah Investasi USD 150 Juta di Bekasi
JAKARTA - Raksasa otomotif asal Amerika Serikat, General Motors (GM), mengumumkan rencana investasi senilai USD 150 juta. Dana tersebut sebagai rangkaian upaya mengaktifkan kembali fasilitas manufaktur di Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik seluas 11 hektar tersebut ditargetkan mulai memeroduksi serangkaian jenis mobil penumpang baru untuk pasar Asia Tenggara di tahun 2013. Pada tahap awal akan memeroduksi hingga 40 ribu kendaraan per tahun dan dapat menciptakan lebih dari 800 lapangan kerja baru.

President of GM Southeast Asia, Martin Apfel, mengatakan GM akan memperkenalkan peralatan manufaktur kendaraan dan beragam proses standar, termasuk Sistem Manufaktur Global. Secara rinci akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Apfel mengatakan bahwa pabrik di Bekasi tersebut akan menambah fasilitas pabrik GM yang sudah ada di Rayong, Thailand dan Hanoi, Vietnam sebagai penggerak penting strategi pertumbuhan GM di kawasan Asia Tenggara. Pembukaan pabrik di Bekasi juga akan menarik basis suplai komponen dalam negeri sekaligus mendorong ekspansi jaringan dealer lokal GM. "Usaha ini merupakan salah satu hal paling penting yang pernah dibuat untuk kawasan ini," ujarnya dalam keterangan resmi, kemarin.

JAKARTA - Raksasa otomotif asal Amerika Serikat, General Motors (GM), mengumumkan rencana investasi senilai USD 150 juta. Dana tersebut sebagai rangkaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News