JPNN.com

GMKI Bagikan Nasi Kotak Kepada Masyarakat dan Mahasiswa Terdampak Covid-19

Senin, 25 Mei 2020 – 22:05 WIB
GMKI Bagikan Nasi Kotak Kepada Masyarakat dan Mahasiswa Terdampak Covid-19 - JPNN.com
Pengurus GMKI membagikan nasi kotak kepada warga masyarakat terdampak covid-19 di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat seperti sopir bajaj. Foto: Dok. GMKI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membagikan 250 nasi kotak di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Pembagian dilakukan kepada masyarakat terdampak covid-19 yakni sopir angkot, sopir taksi, sopir bajai, driver ojol, mahasiswa perantau dan masyarakat marginal.

Ketua Umum PP GMKI, Korneles Galanjinjinay menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka upaya sinergi antara pemerintah melalui gugus tugas dan lembaga organisasi kemahasiswaan seperti GMKI dan organisasi lainnya yang tergabung dalam Kelompok Cipayung di tingkat nasional.

GMKI Bagikan Nasi Kotak Kepada Masyarakat dan Mahasiswa Terdampak Covid-19

GMKI Membagikan nasi kota kepada mahasiswa terdampak covid-19. Foto: Dok. GMKI

“Ini bentuk kerja sama yang konkret langsung kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Kami apresiasi, kami akan selalu siap mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ungkap Korneles.

Terkait dengan upaya yang telah dilakukan pemerintah, GMKI menilai masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan ke depan jika Indonesia mau cepat terbebas dari wabah Covid-19.

Salah satu contohnya adalah terkait sinergisitas program penanganan Covid-19 dari pusat sampai ke daerah yang belum sinkron atau kurang serius. Padahal organisasi di tingkat pusat sudah saling bersinergi dengan Gugus Tugas, dan bahkan anggota GMKI sendiri terlibat menjadi relawan di Gugus Tugas Nasional.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri