GMKI Gelar Aksi Solidaritas Jemaat HKBP

GMKI Gelar Aksi Solidaritas Jemaat HKBP
GMKI Gelar Aksi Solidaritas Jemaat HKBP
MEDAN -- Sebanyak 50-an massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan, melakukan demo di halaman Balaikota Medan, guna menentang aksi penikaman terhadap jemaat HKBP di Bekasi beberapa waktu lalu), Rabu (15/9) pagi.

Dalam aksi tersebut, para pengunjuk rasa melakukan aksi teatrikal. Dimana dalam aksi tersebut, para mahasiswa berupaya untuk bercerita betapa sedihnya ketika keharmonisan antar umat beragama harus dikotori dengan pelecehan-pelecehan yang semestinya tidak harus terjadi.

Sementara itu, Pimpinan Aksi Supriadi Purba mengungkapkan, hanya ada satu hal yang bisa dilakukan bagi mereka yang berada di daerah. Satu hal itu adalah demo sebagai simbol perlawanan.

"Setiap orang harus arif dan bijak dan berpikir secara jernih dalam menyikapi persoalan yang ada. Maka dari itu, kami (GMKI, red) merasa perlu memberikan pandangan terhadap persoalan tersebut. Aksi ini kita gelar bersamaan di sekitar 70 cabang GMKI se-Tanah Air," ucap Pimpinan Aksi Supriadi Purba.

MEDAN -- Sebanyak 50-an massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan, melakukan demo di halaman Balaikota Medan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News