GMP Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM di Cianjur

GMP Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM di Cianjur
Kegiatan pelatihan digital marketing yang digelar GMP Jabar di Cianjur. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CIANJUR - Para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Cianjur mulai marak menggunakan sistem marketing digital. Namun, masih banyak di antara mereka yang belum memahami teori seputar digital marketing.

Oleh karena itu, mereka sangat antusias dan proaktif mengikuti Pelatihan Digital Marketing yang diselenggarakan oleh kelompok sukarelawan Ganjar Muda Padjadjaran (GMP).

"Kami mengadakan pelatihan, workshop terkait digital marketing bisnis. Acara ini sasarannya UMKM. Kalau di Cianjur, perkembangan UMKM itu makin pesat jadi acara seperti dinilai perlu," kata Koordinator Wilayah GMP Jawa Barat, Rostandi Iskandar dalam siaran persnya, Sabtu (17/6).

Kemampuan digital marketing dinilai menjadi suatu kebutuhan bagi para pelaku usaha, termasuk UMKM, untuk dapat mengimbangi kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat dan banyak digunakan untuk berbisnis.

Rostandi mengatakan para pelaku UMKM saat ini bahkan harus berhadapan langsung dengan perusahaan-perusahaan besar yang masuk ke daerah mereka secara digital.

"(Digital marketing) sangat dibutuhkan karena kembali lagi kan generasi muda, pasti tidak ada yang tidak melek dengan gadget," ujarnya.

Melihat manfaatnya yang besar, para peserta menjadi sangat antusias mengikuti penjelasan dari narasumber ahli yang menjadi pemateri pelatihan kali ini.

Rostandi menceritakan para peserta cukup interaktif menanyakan segala hal terkait digital marketing kepada pemateri saat sesi diskusi dan tanya-jawab.

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran mengadakan pelatihan digital marketing bagi para pelaku UMKM yang ada di Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News