Jumat, 23 Agustus 2019 – 20:21 WIB

Gojek Dorong 35.000 UMKM Naik Kelas Lewat Pelatihan Digital

Rabu, 20 Februari 2019 – 20:23 WIB
Gojek Dorong 35.000 UMKM Naik Kelas Lewat Pelatihan Digital - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gojek meluncurkan Gojek Wirausaha yang merupakan program pelatihan untuk para pemilik UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dalam bentuk kelas tatap muka.

Program bertujuan untuk memberikan dasar-dasar pengetahuan membangun bisnis agar para pelaku UMKM di seluruh Indonesia bisa naik kelas dengan masuk ke dunia digital.

BACA JUGA: Driver Gojek Ikuti Pelatihan Berkendara Aman dari Kemenhub

“Kami percaya basis UMKM yang besar di tanah air berpotensi untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Chief Commercial Expansion GOJEK Catherine Hindra Sutjahyo di Jakarta, Rabu (20/2).

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia tahun 2018, 99% industri Indonesia ditopang oleh UMKM. Dengan total 62 juta unit yang tersebar di berbagai wilayah di nusantara, UMKM menjadi solusi dalam menciptakan banyak lapangan kerja.

"Ketika UMKM ingin naik kelas dari mikro ke kecil, atau dari kecil ke menengah dan usaha besar itu banyak tantangannya. Akses ke teknologi, akses ke pasar juga ke pengetahuan dan skill. Tiga hal ini yang ingin Gojek Wirausaha bantu agar para UMKM bisa naik kelas dengan teknologi," tambah Catherie.

Oleh karena itu, lanjut Catherine, Gojek berupaya menjawab tantangan tersebut dengan memberikan kesempatan kepada UMKM untuk berkembang dengan memanfaatkan teknologi.

“Tantangan akses pasar yang lebih luas serta akses ke teknologi kami berusaha beri solusi dengan melalui layanan Go-Food dan Go-Pay. Di mana, UMKM yang tergabung dalam ekosistem Gojek dapat terhubung secara langsung dengan ratusan juta pelanggan setia kami," tegas dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar