Gol Digagalkan Wasit, Garcia Minta Diterapkan Teknologi Garis Gawang

Gol Digagalkan Wasit, Garcia Minta Diterapkan Teknologi Garis Gawang
Gol Digagalkan Wasit, Garcia Minta Diterapkan Teknologi Garis Gawang

jpnn.com - ROMA - Laga Udinese kontra AS Roma pada pekan ke-17 Serie A 2014/2015 menjadi perhatian banyak pihak. Pasalnya, laga itu sempat diwarnai kontroversi ketika penyerang Roma, Davide Astori mencetak gol melalui tandukan.

Kubu Udinese menilai, tandukan Astori belum melewati garis gawang. Sementara, Roma menganggap gol itu sah. Hal itulah yang membuat penerapan teknologi garis gawang kian dibutuhkan di Serie A.

“Saya selalu mengatakan bahwa kami membutuhkan teknologi itu untuk membantu wasit. Dengan teknologi garis gawang, tidak akan ada masalah seperti ini lagi,” terang pelatih Roma, Rudi Garcia di laman Sport Mediaset, Rabu (7/1).

Teknologi garis gawang saat ini sudah mulai diterapkan di Premier League. Musim mendatang, Bundesliga juga akan menggunakan teknologi itu. Sementara, Serie A belum juga memutuskan penggunaan teknologi garis gawang.

“Namun, wasit di garis gawang berada dalam posisi yang tepat untuk melihat bahwa bola sudah masuk. Pada akhirnya, wasit sudah memiliki keputusan tersendiri,” tegas Garcia. (jos/jpnn)


ROMA - Laga Udinese kontra AS Roma pada pekan ke-17 Serie A 2014/2015 menjadi perhatian banyak pihak. Pasalnya, laga itu sempat diwarnai kontroversi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News