Gol Indah Jones Jadi Penentu Kemenangan Liverpool Atas Everton

Gol Indah Jones Jadi Penentu Kemenangan Liverpool Atas Everton
Gelandang serang Liverpool Curtis Jones (kiri) melepaskan tembakan untuk mencetak gol indah ke gawang Everton dalam Derby Merseyside edisi putaran ketiga Piala FA, Minggu (5/1). Foto: ANTARA/REUTERS/Phil Noble

jpnn.com, JAKARTA - Liverpool yang banyak menurunkan para pemain muda berhasil membuat Everton tak berkutik dan memenangi Derby Merseyside 1-0 dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Senin (5/1/2020) dini hari WIB.

Sebuah gol indah dari Curtis Jones menjadi penentu kemenangan itu sekaligus memperpanjang tren buruk Everton yang tak pernah menang di Anfield sejak 1999, demikian catatan laman resmi FA.

Juergen Klopp, seperti dilansir Antara, Senin (5/1/2020) dini hari, melakukan perjudian besar dengan menurunkan pemain lapis kedua menghadapi Everton yang sebagian besar masih mengandakan tim utamanya.

Perjudian besar itu kian mengkhawatirkan ketika James Milner harus meninggalkan lapangan saat laga baru berjalan sembilan menit karena cedera dan digantikan oleh talenta muda lainnya Yassine Larouci.

Kendati banyak menurunkan pemain lapis kedua, Liverpool lebih banyak menguasai bola sepanjang babak pertama, tetapi Everton lebih efektif melancarkan serangan dan menciptakan tiga peluang yang memaksa kiper Adrian San Miguel melakukan penyelamatan gemilang.

Adrian menghalau tendangan voli Dominic Calvert-Lewin, tandukan Mason Holgate serta sepakan jarak jauh Richarlison.

Sebaliknya, Liverpool bukannya tanpa peluang sebab pada menit ke-41 Harvey Elliott mengirim umpan cermat untuk Divock Origi di dalam kotak penalti, sayang tembakan mendatarnya masih bisa ditepis tipis oleh kiper Jordan Pickford.

Liverpool tetap memasuki babak kedua dengan tensi tinggi dan berusaha mencari celah pertahanan tamunya. Melihat keadaan yang tak kunjung berubah, Ancelotti memasukkan Moise Kean dan Fabian Delph untuk menambah daya gedor Everton pada menit ke-63, masing-masing menggantikan Seamus Coleman dan Gylfi Sigurdsson.

Liverpool yang banyak menurunkan para pemain muda berhasil membuat Everton tak berkutik dan memenangi Derby Merseyside 1-0 dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Senin (5/1/2020) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News