Gol Ke-20 Ribu Seharga Rp 283 Juta

Gol Ke-20 Ribu Seharga Rp 283 Juta
Gol Ke-20 Ribu Seharga Rp 283 Juta
BIRMINGHAM - Marc Albrighton mencatat sejarah di Premier League. Winger Aston Villa itu tercatat sebagai pencetak gol ke-20 ribu di level kompetisi tertinggi di Inggris tersebut. Albrighton menjaringkannya ke gawang Arsenal kemarin.

 

Pemain 22 tahun itu pun mendapat imbalan berupa cek senilai 20 ribu pounds (sekitar Rp 283 juta) dari sponsor liga, Barclays. Tapi, Albrighton memilih menyumbangkannya untuk The Acorns, sebuah rumah sakit anak yang musim ini menjadi official charity partner Villa.

 

Albrighton mungkin bisa disandingkan dengan Brian Deane sebagai pencetak gol pertama Premier League bersama Sheffield United pada 15 Agustus 1992. Deane melakukannya ke gawang Manchester United pada menit kelima. Juga striker Tottenham Hotspur Les Ferdinand pada 2001 sebagai pencetak gol keseribu ke gawang Fulham.

 

"Gol itu akan selalu saya kenang sepanjang hidup dan orang juga akan mengingat saya. Juga sesuatu yang luar biasa karena saya mencetaknya di Holte End (sebutan untuk Villa Park, kandang Aston Villa, Red)," ungkap Albrighton kepada Sky Sports. "Yang disayangkan, kami kalah," imbuh pemain asli akademi Villa tersebut.

 

BIRMINGHAM - Marc Albrighton mencatat sejarah di Premier League. Winger Aston Villa itu tercatat sebagai pencetak gol ke-20 ribu di level kompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News