Gol Semata Wayang Bruno Silva Bikin PSIS Menang Lawan PSM

Gol Semata Wayang Bruno Silva Bikin PSIS Menang Lawan PSM
Bomber PSIS Semarang, Bruno Silva melakukan selebrasi setelah membobol gawang PSM. Foto: (Liga Indonesia Baru).

jpnn.com, YOGYAKARTA - PSIS Semarang menang 1-0 lawan PSM Makassar dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2021/22 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Senin (22/11) malam.

Pemain asing Bruno Silva menjadi pahlawan kemenangan tim berjuluk Mahesa Jenar berkat gol semata wayang yang dia lesatkan..   

Sejak kick off, PSIS langsung menggempur pertahanan PSM. Strategi dari Mahesa Jenar yang memberikan pressure ketat sejak awal laga mampu membuat pertahanan PSM kelabakan.

Tekanan ketat itu pula yang menjadikan pemain PSM sampai melakukan blunder. Berawal dari antisipasi Hasim Kipuw yang tak sempurna saat menyapu umpan striker PSIS Hari Nur Yulianto di area kotak penalti, bola kemudian mengalir liar.

Bruno Silva yang berlari cepat dari belakang mampu menyambar bola menjadi gol, mendahului antisipasi dari Hasic. Gol! PSIS unggul 1-0 ketika laga baru berjalan lima menit.

Tertinggal satu gol, PSM balik mencecar pertahanan PSIS. Namun, semangat dan kerja keras pemain asal Kota Lumpia itu belum ada yang berbuah gol. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan sedikit berubah karena PSM meladeni permainan menyerang PSIS dengan bermain lebih terbuka. Serangan pun datang silih berganti dari kedua kesebelasan.

Sempat ada tiga momen saat bola mengenai mistar dan tiang gawang. PSIS mencatatkan saat laga memasuki menit 80-an. Pertama dari sepakan David yang mengenai kaki Hasim Kipuw dan mengenai tiang jauh.

PSIS mencuri tiga poin dari PSM Makassar dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2021/2022, Senin (22/11) malam.