Golkar Akui Elektabilitas Ical Masih Rendah

Golkar Akui Elektabilitas Ical Masih Rendah
Golkar Akui Elektabilitas Ical Masih Rendah
JAKARTA--Persaingan antar partai politik untuk mengusung tokoh calon presiden makin ketat jelang Pemilu 2014. Termasuk dari Partai Golkar. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menyatakan hingga saat ini partainya tetap mencalonkan Aburizal Bakrie sebagai capres. Meski demikian, ia mengakui ketua umum Partai Golkar itu masih kurang mengangkat elektabilitasnya di kalangan anak muda.

"Masih tetap, hanya mungkin ada kurang pendekatan di kalangan kaum muda atau kaum pekerja, seperti itu. Tapi tidak merubah keputusan yang sudah diambil," tutur Agung di Jakarta, Senin, (27/5).

Agung juga mengakui elektabilitas Aburizal yang akrab disapa Ical itu tidak menunjukkan kemajuan berarti sejak deklarasi yang dilakukan pada Juli  2012 lalu. Namun Golkar tidak akan menggantinya dengan calon lainnya. Ical tetap menjadi calon tunggal di Golkar.

"Memang itu (elektabilitas) agak lambat  tapi ada progres. Paling kalaupun dilakukan pembahasan hanya untuk memperkuat, bukan untuk merubah keputusan. Awalnya kan hanya di bawah 5 persen, sekarang sudah di atas 7 persen, ada peningkatanlah," tandas Agung. (flo/jpnn)

JAKARTA--Persaingan antar partai politik untuk mengusung tokoh calon presiden makin ketat jelang Pemilu 2014. Termasuk dari Partai Golkar. Wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News