Golkar Apresiasi Gerakan BerkAH Bikin Milenial Melek Politik dan Ekonomi

Golkar Apresiasi Gerakan BerkAH Bikin Milenial Melek Politik dan Ekonomi
Ilustrasi Partai Golkar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Jawa Barat Sukim Nur Arif mengapresiasi acara diskusi yang diinisiasi oleh Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) di Tasikmalaya.

"Ini inisiasi relawan, isinya anak muda milenial yang berkreasi bersama Airlangga Hartarto, melakukan kajian, diskusi ekonomi, tenaga kerja dan, peningkatan income, dan lain lain," ujar Sukim saat dihubungi, Rabu (1/12).

Sukim membantah spekulasi bahwa Gerakan BerkAH berisi kader Partai Golkar.

Menurut dia, mereka adalah warga biasa dari berbagai latar belakang, seperti mahasiswa, ormas, pelaku UMKM, aktivis sosial dan lainnya.

Sukim menyebut gerakan tersebut telah banyak berkontribusi dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap kondisi ekonomi, politik dan sosial.

"Saya berterima kasih dengan adanya gerakan ini. Kalau bisa lebih masif lagi, jadi milineal yang yang mandiri melek politik dan informasi," ujarnya.

Sukim sendiri merupakan salah satu pembicara dalam kegiatan di Tasikmalaya tersebut. Dia mengaku diundang oleh pihak Gerakan BerkAH.

Kesempatan itu dia manfaatkan untuk memperkenalkan Partai Golkar dan tentu saja Ketua Umum Airlangga Hartarto ke kalangan milenial.

Sukim membantah spekulasi bahwa Gerakan BerkAH yang menggelar kegiatan di Tasikmalaya beberapa waktu lalu berisi kader Partai Golkar