JPNN.com

Golkar ARB Siap Wakafkan Kadernya Masuk Kabinet Jokowi-JK

Rabu, 30 Desember 2015 – 09:44 WIB Golkar ARB Siap Wakafkan Kadernya Masuk Kabinet Jokowi-JK - JPNN.com

JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR, Bambang Soesatyo, memprediksi pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada 2016 masih akan gaduh. Salah satunya terkait perseteruan internal antar partai pendukung pemerintah (KIH) dalam kursi menteri dengan masuknya PAN.

Bahkan, Bendahara Umum DPP partai pimpinan Aburizal Bakrie, menyebut tidak menutup kemungkinan juga pasca bergabungnya PAN ke pemerintah, akan di susul beberapa partai dari KMP. 

Nah, saat ditanya apakah Partai Golkar termasuk yang mungkin akan menyusul PAN, Anggota Komisi III yang karib disapa Bamsoet, tidak membantahnya. "Bisa saja," katanya menjawab JPNN.com, Rabu (30/12).

Bamsoet juga terang-terangan mengakui bahwa tawaran dari Presiden Jokowi kepada partainya untuk bergabung dalam kabinet sudah sering disampaikan. Dan jawaban mengejutkan disampaikannya ketika ditanya apakah Golkar tergoda menghibahkan kadernya masuk kabinet Jokowi-JK.

"Sering (ditawari Jokowi). Belum (tergoda). Tapi kalau Jokowi membutuhkan sumber daya manusia mumpuni untuk membatu mewujudkan visinya membangun bangsa. Jika diminta, Golkar akan mewakafkan kadernya di kabinet. Tanpa perlu bergabung di KIH," pungkasnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...