Golkar Berharap Dahlan Dampingi Ical

Golkar Berharap Dahlan Dampingi Ical
Golkar Berharap Dahlan Dampingi Ical

jpnn.com - JAKARTA -- Partai Golkar akan tetap mengusung calon presidennya, Aburizal Bakrie, di pilpres Juli 2014. Untuk pasangannya, ada peluang Dahlan Iskan, sebagai peserta konvensi Partai Demokrat yang memiliki elektabilitas tertinggi.

Ini disampaikan Ketua DPP Partai Golkar, Andi Rizal Mallarangeng. Menurut Rizal, Golkar masih membuka peluang pada pihak lain untuk menjadi pasangan cawapres Aburizal Bakrie (Ical). Termasuk menunggu hasil konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat.

"Golkar masih berpeluang. Hasil Konvensi Demokrat masih bisa menentukan kemenangan juga untuk Golkar," kata Rizal di Jakarta, Minggu (4/5).

Rizal yakin Partai Demokrat sudah tidak bisa lagi mengusung capres karena perolehan suara pileg  partai besutan SBY itu lebih rendah dari Golkar.

Oleh karena itu, jika ingin memenangkan pilpres, ia menganggap Dahlan Iskan yang memiliki elektabilitas tertinggi di Konvensi Capres Demokrat akan sesuai jika disandingkan dengan Ical.

"Dahlan Iskan merapat, Golkar sudah cukup," sambung adik Andi Alifian Mallarangeng itu.

Rizal mengungkapkan berbagai kemungkinan koalisi capres-cawapres bisa saja terjadi sampai dengan tanggal 18 Mei mendatang. Ia meyakini setelah Demokrat merapat ke Golkar, PAN dan PKS akan terbuka juga untuk mengikutinya.

"Kalau sudah begitu, Gerindra dan Prabowo bisa sendirian nanti. Jadi semua masih bisa berubah," kata Rizal.

JAKARTA -- Partai Golkar akan tetap mengusung calon presidennya, Aburizal Bakrie, di pilpres Juli 2014. Untuk pasangannya, ada peluang Dahlan Iskan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News