Golkar Butuh Pemimpin Idealis

Golkar Butuh Pemimpin Idealis
Golkar Butuh Pemimpin Idealis
JAKARTA- Dua sesepuh Partai Golkar Pinantun Hutahosit dan Moestahid Astari menegaskan, ketua umum DPP Partai Golkar Periode 2009 - 2014 haruslah sosok yang mau bersungguh-sungguh membangun idealisme partai. Bukan orang-orang menjanjikan sejumlah uang atau mendirikan gedung bertingkat untuk kantor DPP Partai Golkar. " Ini penting, demi mengembalikan kejayaan partai," kata Moestahid kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Sementara Pinantun menegaskan, jika pimpinan Golkar saat ini dipertaruhkan pada dana melimpah, maka Golkar ke depan akan terjebak pada pola-pola borjuisme. "Kita membutuhkan pemimpin yang mempunyai visi dan misi yang jelas. Yang bisa menegakkan idealisme partai. Bukan pemimpin yang belum apa-apa sudah mengatakan akan bergabung dengan partai pemenang pemilu," Pinantun menegaskan.

Kedua sesepuh partai Golkar itu memang tidak menyebut calon yang dimaksud. Namun, kedua tokoh ini mengaku prihatin, jika partai Golkar ke depan sudah terjebak pada sikap-sikap pragmatis yang tidak lagi memikirkan kejayaan partai ke depan. "Saat ini, Partai Golkar membutuhkan figur tokoh yang memiliki komitmen untuk mengembalikan kejakyaan partai ke depan," Mostahid menandaskan.

Hal senada disampaikan ketua DPP Partai Golkar Zainal Bintang."Suka atau tidak suka, Partai Golkar adalah salat satu aset, yang sudah bekerja dan teruji selama 32 tahun lamanya. Mempertahankan NKRI dan Pancasila adalah salah satu jasa partai Golkar," kata Zainal menegaskan. Karena itu, Zainal mengingatkan, figur yang cocok memimpin Partai Golkar ke depan adalah orang yang memiliki komitmen. "Sebagai pejuang dia sudah biasa merasakan suka dan duka. Selain itu harusnya orang tersebut berlatar belakang aktivis, karena sudah tentu mengetahui arti dari kata pejuang," jelasnya.

JAKARTA- Dua sesepuh Partai Golkar Pinantun Hutahosit dan Moestahid Astari menegaskan, ketua umum DPP Partai Golkar Periode 2009 - 2014 haruslah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News