Golkar Duga Beking Gayus Sangat Kuat

Pelesiran Gayus untuk Membidik Partai Golkar

Golkar Duga Beking Gayus Sangat Kuat
Golkar Duga Beking Gayus Sangat Kuat
JAKARTA - Kasus dugaan pelesiran tersangka kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan merugikan Partai Golkar. Embusan isu bahwa Gayus keluar tahanan untuk bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie seakan tak pernah padam.

Anggota komisi III dari Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai, bisa jadi ada orang kuat yang membuat Gayus begitu mudah melenggang keluar masuk rumah tahanan. "Mengapa Gayus begitu powerful (kuat, Red)" Ini pertanyaan yang harus diungkap," ujarnya saat dihubungi, Minggu (14/11).

Sebelumnya, Gayus dilaporkan tidak berada di Rutan Mako Brimob sejak 3 November 2010. Sosok pria mirip Gayus kemudian terlihat menonton turnamen tenis Commonwealth Bank of Champion di Bali. Spekulasi lantas mengaitkan kedatangan Gayus untuk bertemu Ical "sapaan akrab Aburizal" yang diketahui juga menonton turnamen tenis kelas dunia itu.

Menurut Bambang, upaya mengaitkan keluarnya Gayus dari tahanan dengan Ical merupakan rekayasa yang tidak sehat. Wakil bendahara umum Partai Golkar itu menduga, orang kuat yang melindungi Gayus mungkin berada di luar lingkungan Polri. Sebab, terlihat tidak ada koordinasi terencana dari anggota Polri yang diduga disuap Gayus saat pengawalan di luar. "Selama di luar rutan, komando pengawalan kacau," ungkapnya.

JAKARTA - Kasus dugaan pelesiran tersangka kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan merugikan Partai Golkar. Embusan isu bahwa Gayus keluar tahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News