Golkar Jabar Dukung Akom jadi Ketum, Ya Iya lah...

Golkar Jabar Dukung Akom jadi Ketum, Ya Iya lah...
Ade Komarudin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang rencananya digeber April mendatang, telah memantik suara saling dukung kandidat menjadi ketua tertinggi di 'partai beringin'.

Di Jawa Barat misalnya, Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jawa Barat dengan tegas mendukung Ade Komarudin (Akom) sebagai ketua umum.

Ketua DPD Golkar Jabar Irrianto MS. Syafiuddin mengatakan, pihaknya mendukung Ade karena sama-sama berasal dari Jabar. Menurutnya, Ade merupakan tokoh Jabar yang patut dibanggakan.

“Punya, kami punya Ade Komarudin, tokoh asal Jawa Barat yang kami jagokan,” kata Yance, sapaan akrabnya, seperti dikutip dari Radar Bandung, Kamis (18/2).

Yance menegaskan, seluruh kader Golkar Jabar harus mendukung tokoh asal Jabar yang diperhitungkan di tingkat nasional. "Kami kan harus punya kebanggaan. Jawa Barat ya dukung orang Jawa Barat lah,” ujarnya.

Yance mengaku, dirinya sudah banyak berbicara dengan Ade terkait dukungan pihaknya di munaslub tersebut. Menurutnya, Ade dinilai layak memimpin Golkar, terlebih saat ini Ade pun dinilai cukup mampu memimpin DPR RI.. "Komunikasi dengan Pak Akom sudah baik,” katanya. 

Dia juga mengaku tidak khawatir dengan segelintir pihak yang mencuatkan isu mengenai rangkap jabatan terhadap Ade yang juga menjabat Ketua DPR RI. "Jangan dicari-cari lah, dulu juga Akbar Tanjung ketua umum merangkap Ketua DPR. Yang penting mampu dan tidak lalai menjalankan tugas,” pungkasnya. (agp/adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News