Golkar Kabupaten Bogor Galang Bantuan untuk Korban Tsunami

Golkar Kabupaten Bogor Galang Bantuan untuk Korban Tsunami
DPD Golkar Kabupaten Bogor galang bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda. Foto: Istimewa

jpnn.com, BOGOR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bogor turut berempati dengan musibah tsunami yang melanda kawasan Selat Sunda, pada Sabtu (22/12) lalu.

Di sela rapat akhir tahun Partai Golkar Kabupaten Bogor, mereka menggalang bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda. 

"Bantuan yang terkumpul akan langsung kita diserahkan kepada korban bencana tsunami Selat Sunda," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi.

Menurut pria yang karib disapa Jaro Ade ini, penggalangan bantuan masih terus berangsung. Bahkan, pihaknya masih membuka kesempatan bagi kader ataupun masyarakat luas untuk turut partisipasi dalam penggalangan bantuan tersebut. 

"Sumbangan masih terus dilaksanakan, nominalnya belum bisa disebutkan, karena masih banyak kader Golkar yang akan menyisihkan rezekinya untuk saudara kita yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Jaro Ade mengatakan, melihat kerusakan akibat gempa dan tsunami di Selat Sunda, untuk rehabilitasi dan rekonstruksinya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tentu hal ini tidak lepas dari Pemerintah Pusat yang harus memiliki perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran yang besar untuk kepentingan rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut.

“Hal itu diperlukan juga dorongan yang serius dari Pemerintah pusat, untuk lebih diperhatikan secara maksimal,” ucapnya.

Rencananya, bantuan yang terkumpul akan langsung diserahkan kepada korban bencana Tsunami Selat Sunda, oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi. (mg7/jpnn)


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bogor menggalang bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News