Golkar Klaim Jadi Pemenang Pemilu 2019 di 33 Kabupaten/Kota se-Sumut

Golkar Klaim Jadi Pemenang Pemilu 2019 di 33 Kabupaten/Kota se-Sumut
Komisioner KPU Medan M Rinaldi Khair saat rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu serentak 2019 di di Hotel Grand Inna Medan, Kamis (9/5). Foto: sutan siregar/sumut pos

jpnn.com, MEDAN - Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut, Yasir Ridho Lubis memastikan pihaknya keluar sebagai pemenang Pemilu 2019 di 33 kabupaten/kota se Sumut.

Adapun peningkatan kursi Ketua DPRD kabupaten/kota Golkar dari yang sebelumnya 13 kini meningkat jadi 15 kursi.

“Untuk keseluruhan Golkar mendapat porsi pimpinan dewan di 29 DPRD kabupaten/kota, dengan rincian 15 porsi ketua DPRD dan 14 porsi wakil ketua DPRD,” kata Ridho.

Menurutnya, capaian tersebut adalah bentuk keberhasilan Golkar Sumut dalam memenuhi target perolehan suara dan kursi yang ada di DPRD kabupaten/kota.

BACA JUGA: Hasil Rekapitulasi KPU, Jokowi - Ma’ruf Unggul di Kepulauan Riau

Untuk perolehan kursi DPRD Sumut, Ridho mengaku partainya hanya memperoleh 16-17 kursi dan mendapatkan porsi sebagai wakil ketua DPRD Sumut.

“Sejauh pengamatan dari hasil rekapitulasi KPU Sumut, sepertinya begitu. Tapi itu pun nanti kita lihat juga bagaimana suara dari PDI-P,” katanya.

Khusus perolehan kursi DPR RI, Ridho menyebut Golkar akan tetap mendapat 4 kursi. Rinciannya dari Dapil Sumut 1 dan Sumut 2 masing-masing dapat satu kursi, dan untuk Sumut III meraih dua kursi atas nama Delia Pertiwi Sitepu dan Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut, Yasir Ridho Lubis memastikan pihaknya keluar sebagai pemenang Pemilu 2019 di 33 kabupaten/kota se Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News