Golkar Klaim Raih Kursi Terbanyak Kedua Setelah PDIP

Golkar Klaim Raih Kursi Terbanyak Kedua Setelah PDIP
Partai Golkar. Foto : JPG

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) mengklaim menjadi peraih kursi terbanyak kedua di parlemen setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Tentang perolehan pemilu legislatif, alhamdulillah Partai Golkar berada dalam urutan kedua perolehan kursi DPR RI,” kata Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Selasa (21/5).

BACA JUGA : Muhaimin Iskandar Ngebet Jadi Ketua MPR, Siapa Calon Dari Golkar

Ace mengatakan, dalam pemilihan legislatif tentu yang dilihat adalah perolehan kursinya. Sebab, ujar dia, kursi di DPR yang menjadi barometer perolehan pemilu legislatif.

 “Secara perolehan suara memang kami berada pada urutan ketiga, tetapi dalam perhitungan pemilu legislatif, yang harus dilihat adalah konversinya ke dalam kursi di DPR RI,” ungkap Ace.

BACA JUGA : Buka Puasa Bareng Jokowi, Airlangga Beber Keinginan Golkar Dapat Jabatan Ketua MPR

Wakil ketua Komisi VIII DPR itu mengatakan, Partai Golkar memperoleh kursi 85 kursi di bawah PDIP yang meraih 129 kursi.

Sementara itu, lanjut Ace, Partai Gerindra di urutan ketiga dengan perolehan 78 kursi. “Tentu raihan ini patut mendapatkan apresiasi. Di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto, Partai Golkar dapat bertahan pada urutan kedua di parlemen,” jelas Ace. 

Partai Golkar memperoleh kursi 85 kursi di bawah PDIP yang meraih 129 kursi dalam pileg kali ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News