Golkar Langkat: Caketum Golkar Bersaing Sehat, Ya!

Golkar Langkat: Caketum Golkar Bersaing Sehat, Ya!
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Ngongesa Sitepu. FOTO: Zulfasli/JPNN.com

jpnn.com - NUSA DUA – Ketua DPD Golkar Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Ngongesa Sitepu, berharap Munaslub di Bali sebagai momentum merajut kembali kebersamaan partai berlambang pohon beringin ini menuju partai modern, kuat, solid dan semakin berakar di masyarakat.

Untuk itu, menurut Sitepu, Munaslub harus melahirkan seorang pemimpim yang punya kepiawaian dalam membesarkan partai melalui perbaikan sistem, kualitas kaderisasi dan mau mengambil langkah-langkah konkrit untuk merespons kehendak rakyat.

“Ketua umum untuk lima tahun ke depan harus merajut kebersamaan dengan merangkul seluruh kader partai guna membawa Golkar lebih modern, kuat, solid, dan berakar,” kata Sitepu kepada wartawan, di sela-sela Munaslub, di Nusa Dua, Bali, Minggu (15/5).

Lebih lanjut, dia mengapresiasi visi dan misi delapan calon ketua umum yang akan berkompetisi memperebutkan posisi nomor satu secara sehat.

“Saya himbau agar para calon ketua umum ini bersaing sehat, ya," pintanya.

Menurutnya, tahapan yang sudah digelar yakni sosialisasi dan kampanye di tiga zona, yang dimulai di Medan akan menjadi bekal bagi para ketua DPD untuk menentukan pilihan, siapa di antara delapan caketum itu yang mempunyai visi dan misi yang diharapkan.

“Melalui sosialisasi dan kampanye yang dilakukan di tiga zona, para pimpinan DPD Partai Golkar sebagai pemilik suara akan mengetahui ide dan gagasan masing-masing calon untuk membangun partai ke depan,” imbuh Bupati Langkat itu.

Selain itu, dia juga berharap Munaslub tidak hanya memilih ketua umum, tetapi juga sebagai momentum rekonsiliasi bagi Golkar secara lebih sempurna dan sejalan dengan perjuangan ideologi Golkar serta mendukung keputusan Rapimnas lalu, dimana Golkar mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla mewujudkan Program Nawacita.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News