Golkar Palembang Resmi Menutup Pengambilan Formulir Calon Kepala Daerah

Golkar Palembang Resmi Menutup Pengambilan Formulir Calon Kepala Daerah
Bendera Golkar. Foto: Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - DPD Partai Golkar Kota Palembang resmi menutup masa pendaftaran atau pengambilan formulir bagi bakal calon walikota dan wakil walikota Palembang.

“Kini kami tinggal menunggu pengembalian berkas dari para bakal calon yang telah mengambil formulir. Sampai hari ini (Jumat (9/6) belum ada yang mengembalikan berkas,” ucap Panitia Penjaringan DPD Golkar Kota Palembang Eddi Munandar seperti dikutip Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia mengaku, bakal calon baru akan menyerahkan berkas mulai Senin (12/6). “Masa pengembalian berkas formulir bagi para calon mulai dilakukan dari 6 Juni sampai 22 Juni 2017,” katanya.

Kata Eddy, bakal calon umumnya masih memproses surat keterangan mengenai pernyataan tidak pailit dari Pengadilan Niaga di Jakarta.

Karena surat keterangan itu butuh waktu, lanjut dia, pihaknya meminta kepada para calon yang akan menyerahkan berkas untuk membuat surat pernyataan tidak sedang pailit. Sedangkan surat keterangan bisa menyusul.

Untuk penyerahan berkas nanti, sambung dia, diwajibkan calon itu langsung datang. Meski datang bersamaan, lanjutnya, para calon nantinya akan diterima secara terpisah.

“Kita sambut terpisah. Ini untuk memudahkan komunikasi. Karena belum tahu siapa nanti yang akan terpilih mendapat rekomendasi dari DPP,” katanya.

Hasil survei bagus kata dia, bisa turut menentukan calon berpeluang untuk bisa terpilih sebagai calon dari partai Golkar. Dikatakan Eddi, calon yang datang nantinya akan diberikan souvenir berwarna kuning. Hanya Eddi belum menyebut apa bentuk souvenirnya.

DPD Partai Golkar Kota Palembang resmi menutup masa pendaftaran atau pengambilan formulir bagi bakal calon walikota dan wakil walikota Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News