Arus Mudik Lebaran di SMB II Diprediksi Naik Delapan Persen

Arus Mudik Lebaran di SMB II Diprediksi Naik Delapan Persen
Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. Foto: smbadaruddin2-airport.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menjadi salah satu peserta teleconference kesiapan jelang arus mudik Lebaran.

Mereka melakukan teleconference dengan Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, kemarin (9/6).

BKS, sapaan karib Menhub, nampak begitu antusias menanyakan perihal kesiapan bandara kebanggaan wong kito ini terlebih di tengah pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur yang bakal digunakan pada Asian Games mendatang.

“Saat teleconference tadi Menhub menanyakan perihal kesiapan menyambut arus mudik Lebaran tahun ini dari Bandara SMB II yang ditandai dengan akan dibukanya posko terpadu pada 15 Juni hingga 11 Juli mendatang,” ungkap General Manager PT Angkasa Pura (AP) II Bandara SMB II, Iskandar Hamid, Jumat (9/6).

Selain dari AP 2, hadir saat teleconference bersama yang berlangsung di operational room PT AP 2 Bandara SMB II ini di antaranya perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumsel dan Kota Palembang, TNI-Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palembang, Badan SAR Nasional Sumsel dan perwakilan maskapai penerbangan serta groundhandling.

Di kesempatan itu, Iskandar menjelaskan diprediksi pada arus mudik Lebaran tahun ini di Bandara SMB II jumlah penumpang akan mengalami peningkatan di kisaran 5-8 persen atau mencapai hingga 15 ribuan penumpang yang datang dari tahun lalu sejumlah 14.781 penumpang.

Sementara, jumlah penumpang yang berangkat diprediksi mengalami kenaikan hingga mencapai 16 ribu penumpang yang juga mengalami kenaikan antara 5-8 persen.

“Total personel yang disiapkan dalam posko mudik terpadu di Bandara SMB II tahun ini sekitar 100 orang gabungan instansi terkait terbagi dalam beberapa shift. Setiap shift beranggotakan sekitar 30 personel,” urainya seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menjadi salah satu peserta teleconference kesiapan jelang arus mudik Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News