Posko Angkutan Laut Lebaran 2017 Mulai Beroperasi

Posko Angkutan Laut Lebaran 2017 Mulai Beroperasi
Posko angkutan laut Lebaran 2017 mulai beroperasi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menggelar Apel Siaga Kesiapan Angkutan Laut Lebaran 2017 di Terminal Penumpang Nusantara Pura Tanjung Priok, Jakarta.

Apel yang digelar untuk mengawali dibukanya Posko Angkutan Laut Lebaran 2017.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono mengatakan apel siaga ini digelar untuk memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait, penyedia jasa, serta asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan laut lebaran.

Diharapkan perjalanan mudik yang akan dilakukan masyarakat pengguna angkutan laut bisa berjalan dengan selamat, aman, lancar, tertib dan nyaman.

“Pada saat mudik lebaran akan terjadi perpindahan penumpang dalam jumlah besar dan waktu yang bersamaan. Kondisi ini tentunya harus diantisipasi dengan penyediaan sarana angkutan laut yang andal, termasuk pada moda angkutan laut,” ujar Tonny.

Tonny berpesan kepada para petugas di lapangan untuk bekerja dengan ikhlas dan profesional sehingga bisa memberikan kontribusi optimal untuk mendukung kelancaran angkutan laut lebaran.

“Saya berpesan para petugas bisa mengedepankan profesionalitas dan kesabaran dalam memberikan pelayanan. Hindarkan diri dari perbuatan arogan dan perilaku tidak terpuji selama menjalankan tugas,” tegas Tonny.

Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2017 ini akan dipantau dan dikendalikan secara langsung melalui Posko Angkutan Laut Lebaran 2017 (1438 H) yang merupakan bagian dari Posko Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan.

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menggelar Apel Siaga Kesiapan Angkutan Laut Lebaran 2017 di Terminal Penumpang Nusantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News