Golkar Pastikan Usung Pangeran Dinasti Atut

Golkar Pastikan Usung Pangeran Dinasti Atut
Andika Hazrumy (kiri) dan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Foto: dok jpnn

jpnn.com - TANGERANG – Partai Golkar pastikan usung anggota DPR RI Andika Hazrumy di Pilkada Banten 2017 mendatang. Namun, partai berlambang pohon beringin itu belum menentukan apakah Andika akan diusung sebagai calon gubernur atau wakil.

Hal tersebut disampaikan Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid. Dia berharap masyarakat Banten bisa memberikan support yang positif terhadap pilihan Golkar.

“Kenapa Andika? karena Partai Golkar secara objektif melihat Andika sebagai tokoh muda yang di DPR saat ini, dia telah berprestasi mengemban aspirasi masyarakat Banten selama dua tahun,” kata Nurdin di sela-sela acara Peringatan Malam Nuzulul Quran dan Haflah Tilawatil Quran di Majelis Taklim Al-Khaeriyah, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (24/6) malam.

Nurdin juga menyatakan secara subjectif, Partai Golkar melihat Andika sebagai sosok yang punya jaringan luas dan telah berhasil membangun hubungan yang baik dengan pusat dan juga masyarakat Banten. “Jadi kami telah melakukan monitoring selama dua bulan terhadap langkah-langkah proaktif yang dilakukan Saudara Andika, sehingga Tim Pilkada Pusat yang beranggotakan 28 orang itu telah memutuskan untuk menetapkan saudara Andika sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur,” jelasnya.

Ini artinya, kata Nurdin, pada tataran prinsip, Partai Golkar telah firm mencalonkan Andika Hazrumy pada Pilgub Banten 2017. Tahap selanjutnya, Nurdin mengatakan Partai Golkar juga akan mengukur peluang dengan menggunakan survei.

“Kalau pada akhir Juni ini berdasar survei dan support masyarakat Banten, Andika punya ruang yang cukup untuk menjadi calon gubernur, maka kita akan tetapkan seperti itu,” jelas Nurdin. Tapi di sisi lain, Nurdin menyatakan, bila realitas dukungan masyarakat lebih memberi ruang Andika untuk menjadi wakil gubernur, maka Partai Golkar akan menetapkan sebagai calon wakil gubernur.

Sementara saat diminta pendapatnya mengenai hal ini, Anggota DPR RI Andika Hazrumy menyatakan akan patuh pada apa yang akan diputuskan Partai Golkar. Andika meyakini bahwa apa yang akan diputuskan oleh partai adalah untuk kebaikan semua pihak.

“Ini amanah yang besar. Kepercayaan partai dan juga masyarakat Banten selalu akan menjadi sumber energi Saya untuk senantiasa berbuat yang terbaik untuk Banten. Mohon doa dari semuanya,” kata putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. (RB/dil/jpnn)

TANGERANG – Partai Golkar pastikan usung anggota DPR RI Andika Hazrumy di Pilkada Banten 2017 mendatang. Namun, partai berlambang pohon beringin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News