Golkar Pengin Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Golkar Pengin Usung Khofifah di Pilgub Jatim
Menteri Sosial Idrus Marham. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Popularitas Khofifah Indar Parawansa ternyata membetot perhatian Partai Golkar. Partai pimpinan Setya Novanto itu pun sedang menimbang-nimbang nama Khofifah untuk diusung pada Pilkada Jawa Timur tahun depan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya sejak lama mengincar Khofifah. "Golkar dari awal mewacanakan itu," ujar Idrus di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (24/3).

Pria kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan itu menjelaskan, partainya sudah beberapa kali menjalin komunikasi dengan Khofifah. Karenanya, Idrus pun mengharapkan Khofifah yang kini menjadi menteri sosial mau menerima pinangan Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Jatim.

"Kita sudah melakukan komunikasi dengan Khofifah, tetapi tentu nanti ada mekanisme ada proses yang ada," katanya.

Khofifah sudah dua kali bertarung pada Pilkada Jatim. Yakni pada 2008 dan 2013.

Sedangkan sejauh ini bukan hanya Golkar yang berminat mengusung Khofifah. Ada pula Partai NasDem yang tertarik mengusung tokoh perempuan Nahdlatul Ulama (NU) itu sebagai Cagub Jatim. (cr2/JPG)

 


Popularitas Khofifah Indar Parawansa ternyata membetot perhatian Partai Golkar. Partai pimpinan Setya Novanto itu pun sedang menimbang-nimbang nama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News