Golkar Pertimbangkan Tantowi dan Alex

Golkar Pertimbangkan Tantowi dan Alex
Golkar Pertimbangkan Tantowi dan Alex
JAKARTA--Partai Golkar masih menimang-nimang dua nama yang akan diusung menjadi Gubernur DKI Jakarta, dalam Pilgub 2012 ini. Setidaknya dua nama yang masih ditimang-timang partai berlambang Pohon Beringin itu, yakni Anggota Komisi I DPR Tantowi Yahya dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ade Komaruddin kemarin pihaknya memaparkan profil dua figur, Tantowi dan Alex.

Partai Golkar, juga melihat hasil survey keduanya.  Ia juga menegaskan, Partai Golkar ingin mencalonkan gubernur, dan tidak hanya wakil gubernur saja. Kendati suara Golkar di DKI Jakarta, hanya tujuh dan tidak cukup mengusung calon gubernur.“Kita sekarang ada maksud untuk kepentingan bersama. Kita mau ambil gubernur,” kata Ade di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3).

Ade menyadari kalau mau ambil atau mengusung gubernur DKI dari Partai Golkar, maka harus mengikuti persyaratan partai politik. “Golkar hanya tujuh kursi. Tentu, orang (calon yang diusung) itu harus bisa membawa dukungan ke partai lain,” katanya.

Ia mengatakan, calon yang diusung juga harus memiliki elektabilitas yang tinggi. Ditambah lagi, tegas Ade, bisa menyelesaikan persoalan DKI Jakarta, yakni banjir dan macet. “Siapapun kader Partai Golkar harus mampu penuhi kriteria dua hal (mampu membawa dukungan dari partai lain dan elektabilitas tinggi) ditambah dapat menyelesaikan persoalan Jakarta yakni  banjir macet,” ujar Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR, itu.

JAKARTA--Partai Golkar masih menimang-nimang dua nama yang akan diusung menjadi Gubernur DKI Jakarta, dalam Pilgub 2012 ini. Setidaknya dua nama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News