Golkar Prioritaskan Perempuan

Golkar Prioritaskan Perempuan
Golkar Prioritaskan Perempuan
JAKARTA – Kaum perempuan semakin menjadi prioritas di Partai Golkar. Ini misalnya nampak dari salah satu keputusan Rapimnas Partai Golkar ke-44 yang berakhir pada Ahad (19/10) malam, di Jakarta Convention Center (JCC), dimana bila suara terbanyak sama antara caleg laki-laki dan perempuan, maka yang dipilih adalah caleg perempuan.

“Ini bukti bahwa Golkar memberikan prioritas dan tempat yang terhormat bagi kaum perempuan,” ulas salah seorang delegasi Rapimnas dari DPD Partai Golkar Riau, Gumpita menanggapi keputusan Rapimnas tersebut.

Selain memprioritaskan perempuan, Rapimnas juga memutuskan suara terbanyak dalam penentuan caleg terpilih. Suara yang memilih lambang partai dan sisa suara diserahkan kepada caleg yang memiliki suara terbanyak itu.

Sementara soal capres dan cawapres, sekalipun masalah itu mengemuka dalam Rapimnas Golkar, namun masalah itu baru akan ditentukan setelah Pemilu Legislatif. Namun tahapan rekruitmennya akan dimulai pada November hingga Desember 2008, dimana setiap DPD Golkar kabupaten/kota akan mengusulkan maksimal 7 nama ke DPD Golkar Provinsi, selanjutnya DPD Golkar provinsi mengusulkan maksimal 7 nama ke DPP Golkar paling lambat Januari 2009. Selanjutnya, DPP akan melakukan survei sebanyak dua kali untuk menentukan siapa capres/cawapres dari Partai Golkar. Hasil survei tersebut selanjutnya akan dibahas lagi dalam Rapimnas khusus setelah Pemilu Legislatif.(eyd)


JAKARTA – Kaum perempuan semakin menjadi prioritas di Partai Golkar. Ini misalnya nampak dari salah satu keputusan Rapimnas Partai Golkar ke-44


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News