Golkar Setia pada Jokowi, tak Akan Pindah ke Lain Hati

Golkar Setia pada Jokowi, tak Akan Pindah ke Lain Hati
Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar menegaskan lagi sikapnya, tetap akan mengusung petahana Jokowi di Pilpres 2019. Partai berlambang pohon beringin, itu tidak akan berpindah mengusung calon lain, termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sebelumnya, beberapa elite Partai Gerindra menyatakan bahwa bukan tidak mungkin partai yang sudah merapat mendukung Jokowi, akan beralih memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Sarmuji mengatakan jika ada tawaran dari Partai Gerindra atau koalisi pendukung Prabowo, mereka tetap tidak akan berpindah dari Jokowi.

“Gokar sudah menyatakan sikap dan menentukan bahwa calon kami adalah Pak Jokowi sebagai capres 2019,” kata Sarmuji di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3).

Sarmuji mengatakan Golkar adalah partai yang pertama kali mengusung Jokowi sebagai capres 2019. Karena itu, kata dia, nyaris mustahil Partai Golkar akan mengkhianati dan berubah pikiran mengusung calon lain selain Jokowi.

Pun demikian jika Prabowo tidak jadi maju dan mengusung calon lain, Golkar tetap tidak akan berubah. Dia menambahkan Golkar sudah melalui tahapan panjang untuk menentukan sikap mengusung Jokowi.

“Sudah melalui penelitian internal, melihat kinerja pemerintahan Jokowi, bagaimana Jokowi berkomunikasi dengan masyarakat, bagaimana berkomunikasi dengan Golkar,” paparnya.

Menurut dia, semua sudah dipertimbangkan matang melalui pembahasan panjang. Bahkan lewat rapat pimpinan nasional (rapimnas) maupun musyawarah nasional (munas). “Jadi, tidak ada peluang Golkar berpindah hati,” tegas Sarmuji.

Partai Golkar tetap akan mengusung Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News