Jokowi dan 5.165 CPNS Main Angklung, Rekor MURI

Jokowi dan 5.165 CPNS Main Angklung, Rekor MURI
Ribuan CPNS di Istora Senayan Jakarta, Selasa (27/3). Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Acara Presidential Lecture yang diikuti ribuan CPNS hasil rekrutmen 2017 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3) pagi, tercatat sebagai rekor MURI.

Pasalnya, acara diselingi pertunjukan kolosal 5.165 CPNS memainkan angklung yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo.

Angklung yang berasal dari Saung Udjo Bandung ini, terdengar sangat harmonis dimainkan oleh para CPNS. Mereka sebenarnya baru saja memegang angklung itu sesaat sebelum acara berlangsung.

Setiap CPNS memegang sebuah angklung, yang sudah dilabeli nama pulau dan kode tangan kapan mereka harus membunyikan angklung yang mereka pegang. Saat pemandu acara memberi kode dengan tangan, maka CPNS yang memegang angklung baru menggoyangkannya.

Walaupun baru saja mendapat instruksi, terlihat para CPNS ini sama sekali tidak terlihat canggung.

Tembang yang pertama dibawakan adalah You Wake Me Up. Dan diikuti lagu We Are the Champion. Lagu ketiga yang juga dibawakan dengan apik oleh Presiden Joko Widodo dan para CPNS adalah Nyiur Hijau.

Acara Angklung Kolosal ini juga berhasil tercatat di rekor MURI (museum rekor dunia-Indonesia) untuk kolaborasi angklung bersama dengan presiden.

“Acara ini adalah yang pertama di dunia. Ini berhak mendapatkan penghargaan Rekor Dunia,” ucap Jaya Suprana dari MURI. (esy/jpnn)

Presiden Jokowi dan ribuan CPNS hasil rekrutmen 2017 main angklung bersama dan tercatat sebagai rekor MURI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News