Golkar Siap di Luar Pemerintahan

Golkar Siap di Luar Pemerintahan
Golkar Siap di Luar Pemerintahan

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie menegaskan tidak akan ada perubahan arah kebijakan partai yang dipimpinnya setelah putusan Mahkamah Konstitusi nanti. Sekalipun pasangan Jokowi-Jusuf Kalla akhirnya ditetapkan sebagai pemenang pemilu presiden, Partai Golkar akan menjadi partai di luar pemerintahan, tetapi bukan sebagai oposisi.
    
"Kita bergabung dengan Koalisi Permanen Merah Putih," ujar Ical, sapaan akrab Aburizal, di Jakarta kemarin (12/8).

Dia menyatakan, penandatanganan bergabungnya Partai Golkar dalam Koalisi Merah Putih sudah dilakukan. Karena itu, Partai Golkar memiliki komitmen untuk patuh pada keputusan tersebut. "Sebagai suatu organisasi, bila keputusan sudah diambil, semua orang harus tunduk pada keputusan organisasi," katanya.
    
Meski di luar pemerintahan, Ical menegaskan bahwa Partai Golkar tidak menjadi partai oposisi. Dia menyatakan bahwa posisi Partai Golkar juga tidak akan selalu menolak setiap keputusan yang akan diambil pemerintah.  

"Saya tidak mau bilang oposisi karena dalam sistem Pancasila kita, tidak ada oposisi. Yang ada di dalam atau luar pemerintahan. Kalau bagus, kita terima. Kalau tidak, kita tolak," ujarnya.
     
Ical menyatakan bahwa Partai Golkar akan menjadi partai yang aktif memberikan saran dan masukan kepada pemerintah. Namun, jika kebijakan pemerintah itu segaris dengan pandangan partai, Ical menyatakan Partai Golkar tidak segan-segan untuk mendukung.
    
"Kalau itu berbeda dengan prinsip didirikannya Partai Golkar, kami akan menolaknya. Kalau mau melakukan pengalihan subsidi, dari subsidi barang ke orang, Golkar akan dukung. Tapi, kalau ada perbedaan pendapat dengan Golkar, tentu kita akan mengingatkan hal itu," tandasnya. (bay/c6/fat)


JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya Aburizal Bakrie menegaskan tidak akan ada perubahan arah kebijakan partai yang dipimpinnya setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News