Golkar Tak Mau AS Campuri Capres 2014

Publikasi Wikileaks Soal Pencapresan Ical dan Hatta

Golkar Tak Mau AS Campuri Capres 2014
Golkar Tak Mau AS Campuri Capres 2014
JAKARTA - Munculnya nama Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa sebagai sosok calon presiden (capres) yang didukung Amerika Serikat, ditanggapi dingin oleh partai Beringin.

Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menilai, publikasi Wikileaks itu tidak bisa menjadi tolok ukur bahwa sudah ada kepastian dari Ical –sapaan akrab Aburizal– untuk mencalonkan diri. “Hanya Pak Ical yang bisa menjawab," kata Priyo kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, Jumat (26/8).

 

Menurut Priyo, silahkan saja AS menjagokan Ical bersama Hatta sebagai sosok capres. Namun, terutama kepada Ical, pencalonan yang bersangkutan saat ini belum dipastikan. "Kalau saya pribadi mendukung pak Ical, namun beliau kan belum memberikan jawaban," ujarnya.

Priyo justru melihat bahwa sosok Hatta dalam informasi Wikileaks cenderung lebih dijagokan sebagai capres. Informasi semacam itu, bisa berdampak positif kepada pihak terkait. "Namun, bisa saja berbalik merugikan sosok itu," ujarnya.

JAKARTA - Munculnya nama Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa sebagai sosok calon presiden (capres) yang didukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News