Golkar Tambah Waktu Pendaftaran Bakal Calon

Golkar Tambah Waktu Pendaftaran Bakal Calon
Tim seleksi bakal calon Pilkada Papua dari DPD Golkar Papua saat jumpa pers. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Masa pendaftaran bakal calon pilkada kabupaten/kota di Papua dari DPD Golkar Papua, diperpanjang. Ini menyusul banyak pertimbangan dari tim seleksi dan pengurus DPD. Perpanjangannya hingga 24 Maret mendatang.

Alasannya, tim seleksi mendengar banyak masukan dari tokoh masyarakat, tokoh adat, kader Golkar untuk memberikan kesempatan pada semua kader di Tanah Papua untuk bisa berpartisipasi mendaftarkan diri.

"Berdasarkan itulah, maka kami tim seleksi memperpanjang pendaftaran ini dari tanggal 17 Maret -24 Maret 2016 mendatang," kata ketua tim seleksi bakal calon pilkada kabupaten/kota DPD Partai Golkar Zeffnat Masnifit Masnifit, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Sabtu (19/3).

Menurutnya, ada beberapa hal lainnya yang membuat DPD Partai Golkar memperpanjang pendaftaran. Yaitu, karena adanya minat dan kemauan dari seluruh kader di Tanah Papua untuk ikut serta dalam proses politik pilkada serentak 2017 mendatang.

Selain itu, lanjut Masnifit, letak geografis di Tanah Papua juga menjadi pertimbangan tim seleksi DPD Partai Golkar Papua. Karena membutuhkan transportasi yang sangat mahal. Oleh karena, banyak kader yang ada di pegunungan Papua dan kepulauan yang harus menggunakan pesawat dan kapal laut. Sehingga inilah yang menjadi pertimbangan dari tim seleksi untuk memperpanjang waktu pendaftaran. (nik/tri/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News