Golkar Tantang PDIP Segera Capreskan Jokowi

Golkar Tantang PDIP Segera Capreskan Jokowi
Politisi Partai Golkar Indra J Piliang di acara paparan hasil survei Indikator Politik Indonesia di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/12). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Litbang Partai Golkar Indra J Piliang menegaskan partainya tak takut bila nantinya PDI Perjuangan mencalonkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden 2014.

"Golkar tidak takut berhadapan dengan Jokowi," aku Indra dalam acara diskusi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (1/12).

Golkar, kata Indra justru menunggu-nunggu momentum partai berlambang moncong banteng itu mendeklarasikan pencapresan Jokowi. Dia menilai, jika Jokowi dideklarasikan oleh PDIP maka akan terlihat seberapa banyak orang yang benar-benar mendukung Jokowi untuk dicapreskan.

Menurut Indra, selama ini banyak yang mendukung Jokowi karena melihat kinerjanya selama memimpin Jakarta dan menjalankan agenda rakyat. Tapi Indra menyatakan tak yakin semua pendukung Jokowi tetap setia bila Jokowi menjadi milik salah satu partai.

"Justru semakin Jokowi dicapreskan oleh PDIP, akan semakin bagus bagi Golkar. Kenapa? karena terkait analisa tadi, dengan Jokowi jadi capres, identitasnya sebagai moncong putih akan makin lekat, masyarakat yang independen nanti berpikir. Unsur kritis pemilih pemula akan berpikir. Pendukung-pendukung Jokowi lebih banyak, tapi tidak semua pendukung mau capresnya dikasih label oleh orang partai," katanya.

"Maka tadi seperti yang saya bilang, lebih cepat lebih baik bila Jokowi dideklarasikan, supaya clear bisa dikatakan Jokowi jalankan agenda PDIP bukan agenda rakyat. Kita tunggu Jokowi jadi capres PDIP," imbuh Indra. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Kepala Badan Litbang Partai Golkar Indra J Piliang menegaskan partainya tak takut bila nantinya PDI Perjuangan mencalonkan Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News