Golkar Tidak Jadi Pinggirkan Yuddy dan Ferry

Priyo : Nomor Urut Tidak Penting, karena Golkar gunakan Mekanisme Suara Terbanyak

Golkar Tidak Jadi Pinggirkan Yuddy dan Ferry
Golkar Tidak Jadi Pinggirkan Yuddy dan Ferry

JAKARTA – Kabar penyingkiran sejumlah kader ‘vokal’ yang akan dilakukan Partai Golkar – seperti Yuddy Chrisnandi dan Ferry Mursyidan Baldan- nampaknya hanya isapan jempol belaka. Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso memastikan, nama dua politisi muda Partai Golkar – Yuddy dan Ferry – masuk daftar caleg dengan nomor urut terhormat. Tidak ada aksi peminggiran terhadap dua politisi muda tersebut.

            ‘’Saya sudah mengintip daftar caleg. Nama Yuddy dan Ferry ada kok. Nomor urutnya pun terhormat,’’ ungkap Priyo ketika dihubungi wartawan Kamis (14/8). Meski begitu, Priyo menyatakan belum bersedia menyebut nomor urut kedua politisi yang sebelum ini disebut-sebut akan dicoret dari pencaleg-kan Golkar itu.

            Priyo hanya menegaskan bahwa keduanya masih ditempatkan pada dapil masing-masing seperti pemilu terdahulu. Yuddy Chrisnandi untuk daerah pemilihan Cirebon, dan Ferry Mursyidan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya sempat beredar informasi, Yuddy Chrisnandi dianggap terlalu  kritis terhadap kebijakan partai, sehingga dikabarkan  ia terlempar dari nomor urut jadi.  Akibat kabar itu, Yuddy sempat menyatakan akan mundur dari Golkar dan beralih ke partai lain.

Sementara Ferry Mursyidan dianggap kental dengan Akbar
Tandjung, sehingga ia diisukan akan  dipindah dari Dapil Bandung ke Dapil Depok. ''Jadi tidak benar kalau ada peminggiran terhadap kader-kader
berprestasi di Partai Golkar,'' ungkap Priyo menegaskan.

Namun proses penggodokan  caleg PG masih terus berlangsung.

Rencananya Kamis (14/8) malam, masih  ada pematangan lagi sebelum diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Priyo mengatakan, dengan sudah diberlakukanya penetapan caleg terpilih  dengan suara terbanyak, maka nomor urut caleg tidak jadi faktor  signifikan. Terpilihnya seorang caleg akan lebih tergantung pada suara  rakyat yang memilih mereka.

''Sayapun kalau dikasih nomor sembilan tidak masalah. Tapi karena saya ketua partai maka dikasih nomor atas. Tapi itu tidak ada jaminan kalau
saya akan terpilih,'' paparnya.Sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat (FPG DPR), Priyo mengatakan Yuddy dan Ferry merupakan anggota fraksi yang berprestasi. ''Saya akan protes keras kalau ada peminggiran terhadap  kader-kader yang kami anggap berprestasi,'' ujar Priyo.

JAKARTA – Kabar penyingkiran sejumlah kader ‘vokal’ yang akan dilakukan Partai Golkar – seperti Yuddy Chrisnandi dan Ferry

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News