Golkar Tunjuk Pengacara Bela Syamsul Arifin

Golkar Tunjuk Pengacara Bela Syamsul Arifin
Golkar Tunjuk Pengacara Bela Syamsul Arifin
JAKARTA -- Penyidikan intensif Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) terhadap dugaan korupsi APBD Langkat, mendapat respon dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Berdasarkan rapat resmi unsur pimpinan DPP Golkar, diputuskan untuk menugaskan tim pengacara dari Badan Hukum-HAM (Bakum-HAM) DPP melakukan pembelaan terhadap Syamsul Arifin, dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD Golkar Sumut.

Tim pembela dari Bakum-HAM DPP ini dipimpin Victor Nadapdap. Penugasan resmi ini sudah diputuskan sekitar sebulan lalu. Viktor sendiri sudah dua kali bertemu Syamsul, sekali di kantor DPP Golkar Jakarta, sekali di Medan.

"Sebulan lalu saya selaku Ketua Bakum-HAM DPP diberi tugas resmi oleh DPP untuk memberi advokasi kepada Pak Syamsul selaku Ketua DPD Golkar Sumut," terang Viktor Nadapdap saat dihubungi JPNN kemarin (28/9).

Saat ditanya apakah Ketum DPP Golkar, Aburizal Bakrie, terlibat dalam perintah penugasan ini, Viktor membenarkan. "Iya, semua, karena berdasarkan rapat resmi. DPP memberi tugas pembelaan, berdasarkan azas praduga tidak bersalah," terangnya.

JAKARTA -- Penyidikan intensif Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) terhadap dugaan korupsi APBD Langkat, mendapat respon dari Dewan Pimpinan Pusat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News