Golkar Usul Gelar Pahlawan Bagi Soeharto

Golkar Usul Gelar Pahlawan Bagi Soeharto
Golkar Usul Gelar Pahlawan Bagi Soeharto

JAKARTA - Jauh sebelum Partai PKS memasang iklan agar mantan penguasa Orde Baru Soeharto diangkat jadi guru bangsa, ternyata Partai Golongan Karya (Golkar) malah sudah mengajukan permintaan ke pemerintah agar Soeharto diangkat jadi Pahlawan Nasional.

"Secara resmi Partai Golkar sudah menyurati pemerintah agar Soeharto diangkat jadi Pahlawan Nasional. Dikabulkan atau tidak? sepenuhnya hal itu jadi urusan pemerintah," kata Ketua DPP Partai Golkar, Agung Laksono, di DPR Jakarta, Senin (10/11).

Menurut Agung Laksono, semasa hidupnya, Soeharto justru lebih banyak melakukan hal yang terbaik untuk bangsa ini. Dan itu dilakukan dalam waktu yang relatif panjang. Mulai dari era orde Lama hingga lahirnya orde baru. Tapi Agung Laksono juga menyebut bahwa secara pribadi Soeharto pasti punya kesalahan. "Itu sangat manusiawi sekali," tegasnya.

Namun kalau mau membanding, pasti lebih banyak jasa-jasanya ketimbang kesalahan yang pernah beliau lakukan. "Semua kebaikan Pak Harto juga diakui oleh banyak masyarakat di negara ini," ujar Agung Laksono, yang juga Ketua DPR RI itu, Atas beberapa pertimbangan dan kenyataan tersebut di atas, kata Agung, ke depan Partai Golkar akan tetap berupaya agar Pak Harto bisa diakui sebagai Pahlawan Nasional. Kita berharap pemerintah dapat memahami usulan Partai Golkar itu. (Fas)

JAKARTA - Jauh sebelum Partai PKS memasang iklan agar mantan penguasa Orde Baru Soeharto diangkat jadi guru bangsa, ternyata Partai Golongan Karya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News