Polri Bantah Intervensi Asing Eksekusi Amzori

Polri Bantah Intervensi Asing Eksekusi Amzori
Polri Bantah Intervensi Asing Eksekusi Amzori
JAKARTA - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Abubakar Nataprawira membantah isu yang beredar atas intervensi asing dalam proses eksekusi Amrozi CS yang dilakukan Minggu dinihari silam. Apalagi, isu tersebut menyebutkan, proses eksekusi harus menunggu komando dari pihak kementerian negara Australia, karena  korban dari negara kanguru itu paling banyak.

"Gak ada itu. Apalagi didanai dari Australia," tegas Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira di Mabes Polri, Jakarta, Senin (10/11). Lebih lanjut dikatakan Abubakar, pendanaan semua dalam tahapan eksekusi Amrozi Cs adalah murni berasal dari institusi kepolisian. Teknisnya, polisi menggunakan dana kontigensi yang berasal dari Polres dan Polda di setiap wilayah. "Masing-masing polda mengerahkan dana kontigensi, yakni dana yang diperlukan dalam situasi tertentu," tegasnya.

jpnn.com - Dalam kesempatan itu pula, Abubakar sempat menghimbau kepada media massa agar jangan terlalu berlebihan dalam memberitakan eksekusi trio Bom Bali I tersebut. Sampai-sampai, katanya, ada salah satu televisi swasta yang menyebutkan bahwa Amrozi Cs adalah pahlawan Islam. "Ini 'kan gak bener, terlalu berlebihan, kita harus liat faktanya mereka ini dieksekusi sesuai aturan hokum yang berlaku, bukan karena tekanan dari pihak mana pun," tambahnya. (rie/JPNN)


JAKARTA - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Abubakar Nataprawira membantah isu yang beredar atas intervensi asing dalam proses eksekusi Amrozi CS yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News