Golput di Malaysia Tinggi, Dai Lapor JK

Golput di Malaysia Tinggi, Dai Lapor JK
Golput di Malaysia Tinggi, Dai Lapor JK
JAKARTA - Mantan Kapolri yang kini menjadi Duta BEsar RI untuk Malaysia, Dai Bachtiar , menemui Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla di kediaman resmi wakil presiden, di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/4). Namun kedatangan Dai itu semata-mata hanya untuk melaporkan pelaksanaan Pemilu legislatif di Malaysia.

Dai tiba di kediaman JK sekitar pukul 05.00 Wib. Dai dan JK bertemu hampir dua jam lebih. Dai melaporkan pelaksanaan pemilu di Malaysia berlangsung aman dan kondusif. Sayangnya, usai pertemuan sekitar pukul 19.00 Wib, Dai langsung meninggalkan kediaman JK.

Kedatangan Dai ke kediaman JK dibenarkan orang dekat JK, HM. Alwi Hamu. Koordinator Staf Ahli Istana Wapres ini menegaskan tidak ada pembicaraan khusus antara Dai dan JK terkait pilpres mendatang. "Pembicaraan tadi murni hanya soal pelaksanaan pemilu di Malaysia. Tidak ada agenda lain," tegas Alwi.

Dari laporan daru Dai ke JK, disebutkan bahwa pelaksanaan pemilu di Malaysia hanya menggunakan dua TPS. Selebihnya, pemungutan suara dilakukan dengan menggunakan jasa pos. Surat suara dikirim ke WNI dan dikirim ulang setelah dicontreng.

JAKARTA - Mantan Kapolri yang kini menjadi Duta BEsar RI untuk Malaysia, Dai Bachtiar , menemui Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla di kediaman resmi wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News