Golput Menang Telak

Golput Menang Telak
Golput Menang Telak

jpnn.com - SUBANG - Dari hasil perhitungan suara, partisipasi warga Kecamatan Pagaden Barat, Subang,  di Pemilu Presiden sangat minim. Warga yang tidak menyalurkan hak pilihnya atau golput mencapai lebih dari setengah dari warga yang terdaftar dalam DPT.

Dari 28.109 orang yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Pagaden Barat, hanya 9.999 orang saja yang menyalurkan hak suaranya. Semantra sisanya sebanyak 18.110 orang tidak menggunakan hak pilihnya.

Edi M, anggota PPK Kecamatan Pagaden Barat menuturkan, dari hasil rekapitulasi pihaknya untuk perolehan suara pasangan calon Presiden nomor urut 1 Prabowo-Hatta memperoleh suara 4.741 suara, sedangkan pasangan calon presiden nomor urut 2 Jokowi-JK memperoleh 5.258 suara. Selisihnya 517 suara, dari DPT 28.109 orang.

Dari sembilan desa yang ada di kecamatan pagaden barat Pasangan Joko Widodo- Jusuf Kalla menang di 6 desa, sedangkan pasangan pasangan Prabowo-Hatta menang di 3 desa yaitu Munjul, Bendungan dan Balingbing.

Dari hasik rekapitulasi di desa Munjul, pasangan Prabowo-Hatta menang dengan selisih 104 suara, Prabowo-Hatta mendapat 894 suara dan Jokowi-JK 790 suara.  

Dari 6 TPS yang ada di Desa Munjul, pasangan Prabowo-Hatta hanya kalah di satu TPS yaitu di TPS 2 yang berada di Kampung Tanjungjaya dengan perolehan suara nomor 1 80 suara dan nomor 2 sebanyak 118 suara.

Sementara itu di TPS 04 Desa Bendungan dimana ada anggota dewan terpilih yang mengusung pasangan calon Prabowo-Hatta yaitu Lutfi Isror dari PAN dan Nurul Mumin dari Partai Demokrat, pasangan nomor urut 1 menang dengan perolehan 125 dan nomor urut 2 sebanyak 108 suara.(ded/man)


SUBANG - Dari hasil perhitungan suara, partisipasi warga Kecamatan Pagaden Barat, Subang,  di Pemilu Presiden sangat minim. Warga yang tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News