Golput Pemilu Legislatif bisa Capai 40 Persen

Golput Pemilu Legislatif bisa Capai 40 Persen
Golput Pemilu Legislatif bisa Capai 40 Persen
JAKARTA – Angka golput pada pemilu legislatif mendatang diperkirakan menyentuh angka 40 persen. Banyaknya parpol serta caleg justru dinilai tidak memperindah demokrasi lantaran banyak hal yang kontras. Hal itu disampaikan oleh pengamat politik dari UI, Bonny Hargens, dalam diskusi di Gerindra Media Center, Jakarta, Rabu (25/2).

“Saya hari ini ada diskusi dengan Wantanas (Dewan Ketahanan Nasional). Mereka bilang, sosialisasi Pemilu kurang dari 30 persen. Karenanya angka golput tetap akan tinggi, setidaknya mendekati 40 persen,” ujar Bonny.

Menurutnya, penyebab masih tingginya golput pada pemilu legislatif 9 April mendatang juga bukan itu saja. Jumlah parpol yang mencapai 38 dengan 11 ribu lebih caleg, juga dipandang tidak memperindah demokrasi.

“Banyak hal yang kontras, karena caleg menebar foto maupun spanduk dengan mngenakan aksesoris mewah, sementara warga yang lewat dan melihatnya miskin,” ucapnya.

JAKARTA – Angka golput pada pemilu legislatif mendatang diperkirakan menyentuh angka 40 persen. Banyaknya parpol serta caleg justru dinilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News