Gong Xi Fat Chai, Gus Yaqut Sampaikan Tahniah dan Pesan Khusus untuk Warga Tionghoa

Gong Xi Fat Chai, Gus Yaqut Sampaikan Tahniah dan Pesan Khusus untuk Warga Tionghoa
Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat kepada warga Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek 2572.

Politikus yang beken disapa dengan panggilan Gus Yaqut itu mengharapkan tahun Kerbau Logam membawa peruntungan dan keberkahan bagi warga Tionghoa di Indonesia.

"Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga bergelimang berkah dan segala upaya dapat terlaksana sebaik-baiknya. Mari saling menjaga untuk umat sehat dan rukun, Indonesia maju. Di empat penjuru lautan, semuanya saudara. Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili," kata Gus Yaqut, Kamis (11/2).

Namun, Gus Yaqut juga meminta warga Tionghoa merayakan Imlek secara sederhana. Sebab, saat ini Indonesia dan hampir semua negara di dunia masih dilanda pandemi Covid-19.

"Rayakan secara sederhana dengan keluarga. Tetap disiplin protokol kesehatan dan patuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan," katanya.

Selain itu, Gus Yaqut secara khusus juga mengajak warga Tionghoa mendoakan pandemi Covid-19 segera berakhir. Menurutnya, sudah hampir setahun ini Indonesia dilanda pandemi.

Baca Juga:

Putra ulama kondang Almarhum KH M Cholil Bisri itu menegaskan, pandemi telah memengaruhi banyak tatanan kehidupan, termasuk di kalangan warga Tionghoa.

Oleh karena itu Gus Yaqut mengharapkan Imlek tahun ini menjadi momentum untuk terus peduli, berbagi, dan saling menjaga sesama anak negeri.

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan tahniah sekaligus pesan kepada warga Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek 2572.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News